Pencinta Musik dan Lagu Musiman

Dua Puluh

Saya bukanlah seseorang yang menyukai musik/lagu secara menyeluruh. Banyak cincong, kalau dulu dibilangnya ketika saya pilih-pilih makanan. Utamanya, saya menyukai suatu musik/lagu karena 1) itu bagian dari sesuatu yang saya sukai, atau 2) liriknya sesuai dengan jiwa saya (walaupun sesuai dengan jiwa, terkadang belum tentu suka juga). Untuk alasan yang pertama, biasanya lebih ke musik-musik instrumental dari suatu game, sedangkan untuk alasan kedua, contoh paling mudahnya Pokémon, yang saya mengikutinya dari Season 1-9, tetapi yang saya sukai hanya Season 1 (Indigo League, “Pokémon Theme”), Season 5 (Master Quest, “Believe in Me”), Season 8 (Advanced Battle, “Unbeatable”), dan Season 9 (Battle Frontier, “Battle Frontier”). Sisanya, saya tidak terlalu suka. Hmmmm. Bingung, nggak? Saya aja bingung.

Untuk alasan yang pertama, salah satunya mungkin ketika saya nonton video-video game buatan orang atau film-film. Biasanya kalau di video-video game, selain ada gameplaynya, ada juga background musicnya. Nah, biasanya saya suka karena background musicnya somewhat cocok banget sama scene yang ada. Kayak film-film Batman, timing scenenya kan pas banget sama komposisi musik dari Hans Zimmer. Video diatas adalah salah satu musik yang saya suka karena saya menonton video World of Warcraft seorang player yang cukup terkenal. Scene di video tersebut dengan jalannya musik ini keduanya saling konstruktif sehingga membuat scene dan musik ini sulit untuk dilupakan sebagai sebuah pasangan yang utuh. Mengingat scene video tersebut pasti teringat musik ini, begitu pula sebaliknya. Apakah yang Anda pikirkan ketika Anda mendengar Like A Dog Chasing Cars?

Untuk alasan yang kedua, seperti yang sudah saya jelaskan pada paragraf pertama dari post ini, contoh yang paling mudahnya bagi saya adalah Pokémon. Pada Season 1, saya suka karena di dalam lagu tersebut terdapat lirik “I want to be the very best that no one ever was”. Sepertinya sudah jadi mindset soalnya ketika kecil nontonnya itu terus, jadinya kebawa, deh, sampai sekarang untuk selalu try hard menjadi yang terbaik. Untuk Season 5, ada lirik “I’m gonna be the very best ‘Cuz all I’ve go to do is believe in me!”. Untuk Season 8, ada lirik “We’ll never give in, we’ll never rest“, sedangkan untuk Season 9, ada lirik “If you are strong, you’ll survive, and you’ll keep your dream alive“. Powerful words. Saya sangat suka musik-musik seperti itu. Membangun semangat dan kepercayaan terhadap diri sendiri.

Salah satu kesenangan saya adalah menonton stream dari turnamen-turnamen eSports seperti Dota 2, Hearthstone, dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Nah, biasanya penyelenggara event-event selain Dota dan Hearthstone (nggak tahu kenapa) sering memproduksi theme song untuk event tersebut. Lagu diatas, My Story dari Leet Mob, adalah theme song dari Intel Extreme Masters Katowice 2016. Pada waktu itu, saya baru awal-awal mulai nonton turnamen CS:GO dan amazed karena niat banget mereka bikin theme song untuk event-event seperti ini. “The victor, the champion, I’ll be the last one standing. For reaching, the glory, tonight they’ll write my story down”. Karena ya, tadi, lagu ini dimainkan terus ketika awal hari dan akhir hari dari turnamen tersebut, lama-lama jadi sadar bahwa ada lirik yang keren. Lagu ini sering saya mainkan dulu ketika saya ikut turnamen Dota 1v1 bulan Maret tahun lalu. Sebelum saya bertanding, saya selalu memainkan lagu ini, karena saya waktu itu ingin sekali menjadi yang terbaik dan dikenal di Indonesia sebagai salah satu midlaner yang patut ditakuti. Singkat cerita, saya lolos ke tiga besar, tetapi for some reason, saya tidak bisa mencapai performa maksimum saya sehingga saya harus puas dengan juara tiga. Alhasil, setiap kali saya mendengar My Story, yang saya ingat adalah turnamen ini, karena frekuensi saya mendengar lagu ini ketika turnamen tersebut sedang underway sangatlah tinggi. They wrote my story down, didn’t they?

FB_IMG_1478688050200
Paket yang sampai 3 bulan kemudian
Leave a Reply - No foul language and spam please :)

