Jurnal ketua kaderisasi, Agustus 2013

Hari ini, Sabtu, 31 Agustus 2013. Setelah melewati tahap-tahap wawancara 2009, 2010, dan 2011, mengisi CV, dan Fit and Proper Test, akhirnya datanglah hari hearing Ketua Kaderisasi Pasopati ITB 2013. Pada awalnya memang cukup nervous untuk bisa berdiri didepan orang-orang hebat, terlebih lagi ada ketua kaderisasi tahun 2009 yaitu Kak Deden dan ketua kaderisasi tahun 2011, Kak Clement, yang menjadi bagian dari audiens.

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, ya saya cukup nervous dengan adanya presensi dari kedua ketua kaderisasi yang sebelumnya, ditambah lagi ada beberapa orang yang memang dapat berpikir kritis, sebut saja Kak Shidqi, yang menurut saya dia sangat pandai dalam berpikir. Saya sampai di sekre Pasopati (bawah kolam renang) sekitar jam setengah tiga, setengah jam sebelum mulai hearing (yang akhirnya dilaksanakan ba’da sholat ashar).

Singkat cerita, saya dan salah satu calon ketua kader lainnya, Hendro, sudah berada di tempat pada pukul 15.30 WIB.

1233400_10200577436620253_650930171_n

Singkat setelah hearing dimulai, saya sedikit terbesit akan beban yang harus saya pikul nantinya. Saya harus pintar-pintar membagi waktu antara himpunan, unit, dan dunia maya saya (saya sangat ingin sekali memenangkan event online seperti Neolution Gosucup atau GMPGL [Gigabyte Mineski Pro Gaming League]). Akan tetapi, pikiran itu sirna seketika tanpa bekas ketika pertanyaan-pertanyaan mulai diluncurkan, hingga akhirnya waktu maghrib pun tiba. Setelah sholat maghrib, forum bermusyawarah dengan kami berdua “dibawa” ke tempat lain untuk “diinterogasi” oleh salah dua orang senior Pasopati, yaitu Kak Nurul dan Kak Dibi. Ya, singkat cerita forum selesai bermusyawarah dan kami pun dibawa kembali ke selasar sekre untuk mendengarkan hasilnya. Hasilnya adalah ya, saya terpilih menjadi ketua kaderisasi. Saya tidak tahu waktu itu harus senang atau sedih, yang jelas saat ini saya lebih merasa senang karena saya bisa merasakan bagaimana memikul suatu long-term project kaderisasi. Saya sudah mengalami yang namanya osjur yang berlangsung selama 3 bulan dan kini, saya memanuver sebuah kaderisasi yang akan berjalan selama kurang lebih 4-5 bulan.

Advertisements

Leave a Reply - No foul language and spam please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s