Jurnal ketua kaderisasi, November 2013

Terkait bulan ini, semua cukup stagnan pada 1-2 minggu pertama. Apalagi setelah aku mengetahui bahwa mereka banyak yang malas untuk datang latihan karena tidak mengerjakan tugas. Lantas aku berpikir, dengan keadaan sepi seperti ini, tentu saja tidak enak bila hanya sekian orang yang dilantik. Saya tahu rasanya kesepian disaat ramai, apalagi kesepian disaat sepi. Akhirnya pada suatu minggu (saya lupa minggu keberapa), saya memutuskan untuk mengadakan endurance yang berupa games, sehingga mereka tidak terlalu membawa serius, saya lebih melihat mereka tertawa dan semakin akrab satu sama lain.

Terkait tugas buku wawancara yang mereka tidak kerjakan, saya akhirnya mengajukan untuk memberikan mereka opsi, tugas apa yang mereka anggap mampu menggantikan buku wawancara tersebut dan mereka memilih wristband. Keputusan itu bulat terjadi di pertengahan November (kalau tidak salah), dan sejak itu mereka mulai mencari vendor. Akan tetapi, pada saat inilah mereka mulai stagnan progressnya. Akhirnya beberapa 2011 pun turun tangan untuk menanyakan progress tugas angkatan mereka.

Di akhir November, kami lebih menegaskan perihal spek. Konsekuensi pun mulai diterapkan guna penilaian yang akan kami gunakan untuk persyaratan pelantikan nantinya. Evaluasi-evaluasi yang dibawakan oleh 2011 semakin sering guna menjaga progress angkatan mereka. Pada akhir November, mereka diberikan tugas membuat buku angkatan yang akan dikumpulkan minggu depannya.

Advertisements

Leave a Reply - No foul language and spam please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s